Daftar Harga Kambing Aqiqah Tahun 2019

By:
Categories: Jasa Aqiqah
No Comments

Info harga kambing aqiqah semakin banyak dicari seiring dengan kelahiran buah hati. Momen kelahiran seorang bayi dalam keluarga memang menjadi saat – saat yang membahagiakan dan dinantikan semua pihak, khususnya kedua orang tua sang bayi. 

Banyak tradisi adat atau agama yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk menyambut momen tersebut. Salah satu tradisi yang dilakukan oleh umat muslim yaitu dengan mengadakan acara aqiqah.

Dalam Islam, Aqiqah dimaknai sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Ta’ala atas lahirnya sorang bayi ke dunia. Hukum aqiqah sendiri adalah sunnah muakkadah. Hewan yang biasanya disembelih untuk acara aqiqah adalah kambing, dan disembelih pada hari ke – 7 dari tarikh kelahiran bayi, hari ke – 17 dan hari ke – 21.

Akan tetapi ini bukan sebuah keharusan, jika orang tua belum mampu mengaqiqah pada saat itu maka diperbolehkan melaksanakan aqiqah saat orang tua sudah mampu. Jika Anda berniat untuk mengadakan acara aqiqah, sebaiknya Anda mempersiapkan tabungan yang cukup, atau paling tidak Anda sudah memiliki gambaran keuangan yang akan Anda gunakan untuk mengadakan acara aqiqah tersebut.

Salah satu upaya yang dapat Anda lakukan dalam menyambut acara aqiqah yaitu mencari referensi harga kambing yang sesuai dengan keinginan dan isi dompet Anda. Jika Anda sedang mencari kambing aqiqah di wilayah Tangerang atau sekitarnya, maka ada baiknya Anda membaca ulasan mengenai Daftar Harga Kambing Aqiqah 2019 berikut ini.

Daftar Jenis & Harga Kambing Aqiqah Tahun 2019

Berikut ini adalah daftar jenis dan harga kambing aqiqah tahun 2019 di tangerang dan tangerang selatan yang dapat Anda jadikan sebagai referensi, yakni:

1. Harga Kambing Gibas

Kambing Gibas

Kambing Gibas

  1. Ciri umum kambing Gibas adalah bulunya berwarna putih,  hitam, coklat, dan polos putih atau polos hitam. Memiliki tubuh yang relative kecil dan pendek. Berekor pendek dan tipis.
  2. Harga kambing: Rp. 800.000,- sampai dengan Rp. 2.500.00,-.

2. Harga Kambing Kacang (Jawa)

Kambing Kacang

Kambing Kacang

  1. Ciri umum kambing Kacang (Jawa) adalah bulunya didominasi dengan warna hitam, putih, coklat dan berkombinasi dengan warna tersebut. Bulunya relatif lebih berukuran lebih pendek daripada kambing pada umumnya, kecuali pada ekor dan dagunya. Bentuk kepala kambing ini kecil dan ringan dengan bentuk tubuh yang relatif kecil. Tanduk kambing Kacang (Jawa) pendek.
  2. Harga kambing: Rp. 800.000,- sampai dengan Rp. 2.600.000,-.

3. Harga Kambing Etawa

Kambing Etawa

Kambing Etawa

  1. Ciri umum kambing ini adalah warna bulu hitam dan putih, biasanya berbulu lebat. Memiliki dahi dan hidung berbentuk cembung, telinganya bengkok dan panjang serta bertanduk pendek.
  2. Harga kambing: Rp. 1.700.000,- sampai dengan Rp. 5.000.000,-.

4. Harga Kambing Peranakan Etawa (PE)

Kambing Peranakan Etawa

Kambing Peranakan Etawa

  1. Ciri umum kambing Peranakan Etawa (PE) adalah warna bulunya didominasi oleh warna merah, hitam, putih dan coklat biasanya panjang pada ekor, paha dan dagu. Bentuk dagu dan hidung kambing Peranakan Etawa (PE) adalah cembung.
  2. Harga kambing Peranakan Etawa (PE): Rp. 1.500.000,- sampai dengan Rp. 3.200.000,-

Ulasan di atas adalah perkiraan harga kambing aqiqah untuk wilayah Tangerang pada tahun 2019. Perkiraan tersebut kemungkinan akan mengalami perubahan sewaktu – waktu mengingat banyaknya hal – hal yang belum diketahui di kemudian hari.

Rekomendasi Paket Aqiqah Tangerang

Jika Anda berkeinginan untuk mengaqiqahkan putra putri Anda secara ekonomis, praktis dan syar’i Anda dapat menggunakan jasa Aqiqah Tangerang.

Kami menerima pemesanan untuk acara aqiqah Anda dengan berbagai paket pilihan. Untuk pemesanan dan informasi harga, silakan hubungi customer service kami di:

CS Aqiqah Tangerang:  081380087643

Pengunjung Juga Mencari:

Your Thoughts